Workshop LibreOffice Writer di UNIDA Gontor

Workshop LibreOffice Writer di UNIDA Gontor

Workshop LibreOffice Writer – Kamis, 10 Januari 2019 Kelompok Studi Linux Universitas Darussalam Gontor sukses menggelar Workshop LibreOffice dengan dihadiri 25 orang peserta (24 Mahasiswa UNIDA dan 1 Mahasiswa STKIP Pacitan. Workshop ini bertujuan untuk mengenalkan FOSS (Free Open Source Software) kepada mahasiswa dan juga sebagai wujud kontribusi kami pada kemajuan perangkat lunak gratis.

Peserta Workshop Libre Office

Dengan adanya workshop ini diharapkan peserta dapat mengenal dan mengoperasikan perangkat lunak pengolah kata ini.Materi yang disampaikan di workshop kali ini adalah tentang pengenalan LibreOffice yang mana materi itu merupakan pengenalan dasar. dilanjutkan dengan teori dan praktik kepenulisan karya tulis mulai dari cara pengaturan ukuran, pengaturan halaman, pengaturan styling, penggunaan atau penerapan styling, membuat daftar isi, sampai membuat template LibreOffice Writer.  

Pemateri [Imron Rosadi] sedang membantu peserta

Peserta yang menghadiri workshop ini sangat antusias dan aktif dalam mengikuti workshop kali ini. Rasa ingin tahu dan penasaran mereka sangatlah tinggi, terlihat saat dipenghujung acara banyak sekali yang bertanya. Alhamdulillah kami selaku panitia sangat senang mendapat apresiasiyang sangat baik dari peserta. Tidak hanya dari segi materi workshopnya, service dari panitia juga membuat peserta merasa nyaman untuk mengikuti pelatihan hingga akhir.

Peserta terlihat sangat antusias
Foto Bersama Pemateri dan Para peserta Workshop Libre Office

Leave a Reply

Close Menu