Kunjungi Unida Gontor, Universitas AMIKOM Tawarkan Kerjasama di Bidang Halal Industri Online
Kerjasama Universitas Darussalam Gontor dan Universitas AMIKOM Yogyakarta

Kunjungi Unida Gontor, Universitas AMIKOM Tawarkan Kerjasama di Bidang Halal Industri Online

Bapak Rizky, M.Kom selaku Perwakilan Universitas Amikom Memaparkan Agenda yang akan ditawarkan kepada UNIDA Gontor
Bapak Rizky, M.Kom selaku Perwakilan Universitas Amikom Memaparkan Agenda yang akan ditawarkan kepada UNIDA Gontor

Pada hari sabtu kemarin (17 Agustus 2019), bertepatan dengan Hari kemerdekaan Indonesia, UNIDA Gontor kedatangan tamu dari Universitas AMIKOM Yogyakarta, penyambutan diwakili oleh tim dosen dari Prodi Teknik Informatika, Prodi Hukum Ekonomi Syariah, serta bagian kerjasama Universitas Darussalam Gontor. kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama antara kedua belah pihak. Pertemuan ini bertempat di kantor Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor.

Pihak Universitas AMIKOM Yogyakarta diwakili oleh Bapak Rizky, M.Kom dengan penuh semangat memaparkan tentang rencana besar mereka terkait perumusan sebuah sistem halal industri online, atau bagaiaman kita bisa bertransaksi online secara syariah dan halal, karena menurut beliau, model pembelanjaan online saat ini masih dipenuhi dengan unsur riba. Universitas Darussalam Gontor dipilih sebagai mitra karena beliau memandang UNIDA Gontor sebagai Institusi yang telah memiliki pengalaman puluhan tahun dibidang industri halal serta sebagai pelaku bisnis halal bekerjasama dengan Pondok Modern Gontor dalam berbagai bidang industri. oleh karena itu pihak AMIKOM dipandang perlu untuk bersama-sama dengan UNIDA dalam mewujudkan model bisnis halal online tersebut

Suasana diskusi bersama antara kedua pihak universitas

Hasil dari pertemuan yang telah dilakukan berujung dengan rencana pengadaan seminar nasional ber tema ” Peran UMKM Indonesia dalam mewujudkan halal perdagangan online di era industri 4.0″ yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan Desember 2019 nanti, seminar internasional tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kampus Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan peserta para pegiat UMKM dari daerah DIY Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu kedua belah pihak sepakat akan melaksanakan MOU demi lancarnya kerjasama yang akan dibina. semoga seluruh acara yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan barokah. Serta nantinya akan tercipta masyarakat yang sadar tentang pentingnya halal di bidang perdagangan online, karena halal merupakan unsur inti dari setiap usaha yang barokah dan diridhoi oleh Allah SWT.

Perfotoan bersama delegasi dari UNIDA dan AMIKOM Yogyakarta
Perfotoan bersama delegasi dari UNIDA dan AMIKOM Yogyakarta


Leave a Reply

Close Menu