Universitas Darussalam Gontor (UNIDA) kembali meraih juara dalam lomba Poster tingkat Nasional Safety Comppetition 2017 yang diselenggarakan oleh Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya pada 19 Fenruari 2017.

Safety-competition-presentasi

Presentasi Karya

Ady Fauzan mampu bersaing dari 10 Finalis lain yang terdiri dari berbagai Universitas besar di Indonesia. Ia berhasil mempresentasikan hasil karya Posternya dengan jelas di hadapan juri dan audiens. Walau mendapat juara 3 dari 10 finalis yang lolos, tetap menjadi kebanggaan tersendiri karna bisa ikut berpartisipasi dan tampil dengan seluruh kampus di Indonesia.

Safety-competition-juara-3

Juara 3

Babak penyisihan dalam perlombaan  dilakukan dengan memilih hasil poster terbaik yang nantinya akan dipresentasikan, kemudian dilanjutkan dengan finalis 10 besar dan diadakan presentasi tentang poster serta vote melalui media sosial dan vote secara langsung untuk menentukan juara favorit. Sebanyak 10 finalis yang terdiri dari Institute Teknologi Sepuluh November, Universitas gajah Mada, Politeknik Negeri Madiun, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Kristen Petra, Universitas Muhammadiyah Malang, Akademi Sekertari Widya Madnala selanjutnya diundang dan dilakukan penjurian dengan presentasi hasil karyanya. Setiap orang diberikan waktu hanya 5 menit untuk mepresentasikannya, dan hasil akhir dengan perolehan juara pertama diraih oleh mahasiswa Institute Teknologi Sepuluh November, juara kedua Universitas Gajah Mada, dan juara ketiga Universitas Darussalam Gontor serta juara favorit dari Akademi Sekertari Widya Madnala.

Leave a Reply