Pacitan – Kepadatan kerja staff dan dosen di kampus harus diimbangi dengan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan penyengaran. Salah satunya adalah melalui liburan bersama. Beranjak dari hal tersebutlah, maka staff dan dosen Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA Gontor sepakat untuk melakukan liburan bersama yang diselenggarakan pada tanggal 27 September 2018.

“Kegiatan liburan bersama ini kami beri nama Family Gathering Fakultas Sains dan Teknologi. Dengan demikian harapan kami seluruh staff dan dosen di fakultas ini bisa semakin kompak selayaknya sebuah keluarga”, ujar Lukman Effendi selaku Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

“Selain untuk meningkatkan kekompakan staff dan dosen, family gathering juga menjadi kesyukuran kami atas terakreditasinya seluruh program studi di Fakultas Sains dan Teknologi”, lanjut pria yang akrab di sapa Ustadz Lukman.

Family Gathering diikuti oleh staff maupun dosen dari prodi Agroteknologi, Teknik Informatika dan Teknologi Industri Pertanian serta staff dekanat. Acara yang berlangsung selama satu hari penuh digunakan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah Pacitan. Lokasi pertama yang menjadi tujuan adalah Sungai Maron, seluruh staf dan dosen menaiki kapal menelusuri Sungai Maron dari sumber mata air sampai dengan ke muara sungai maron.

Sungai Maron
Sungai Maron
Sungai Maron

Pantai Ngariboyo, pantai yang terletak di muara sungai maron menjadi lokasi kedua tujuan family gathering. Di pantai ngariboyo staff dan dosen menikmati pantai yang luas serta muara sungai yang tenang untuk sekedar berenang melepas penat. Setelah puas bermain di pantai ngariboyo, selanjutnya peserta dibawa ke sumber mata air sungai maron yang segar dan jernih dan tidak lupa sesekali memetik buah jambu yang banyak tumbuh di sepanjang sungai maron. Sumber mata air yang mengaliri sungai maron tidak pernah kering sepanjang tahun, diperkirakan sumber mata air tersebut berkedalaman 50 meter.

Pantai Ngiroboyo
Pantai Ngiroboyo

Bernjak dari sungai maron, perjalanan dilanjutkan ke dua pantai berikutnya yakni pantai Banyu Tibo untuk menikmati makan siang dan pemandangan alam air terjun yang langsung jatuh ke pantai. Kemudian family gathering diakhiri dengan menikmati sunset di Pantai Buyutan.

Pantai Banyu Tibo
Pantai Buyutan