Siman – Dalam rangka menyambut sekaligus memperkenalkan program studi Teknik Informatika kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019, maka pada hari Selasa tanggal 17 Juli 2018 di Gedung Shirah Nabawiyyah Universitas Darussalam Gontor. Telah dilaksanakan Orientasi Studi Perkenalan Kampus di Program studi Teknik Informatika yang dihadiri oleh seluruh  mahasiswa baru dan beberapa mahasiswa lama beserta anggota HMP dan juga para jajaran dosen Prodi Teknik Informatika.

Kegiatan Ospek Prodi dimulai dengan Pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibawakan oleh Muhammad Zaheruddin mahasiswa prodi TI semester 3  yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari wakil ketua HIMATIF  dan Kepala Prodi.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama tentang Kultur Akademik yang disampaikan oleh Al-Ustadz Aziz Musthafa, M.T dan selanjutnya penyampaian meteri kedua tentang Kemahasiswaan yang disampaikan oleh Al-Ustadz Faishal Reza Pradhana, M.Kom.

Setelah acara pemberian materi, acara selanjutnya Doa yang dibawakan oleh Al-Ustadz Lukman Effendi, M.T. dan berakhir dengan penutup sekaligus foto bersama oleh 24 Mahasiswa Baru Program Studi Teknik Informatika dengan para jajaran dosen Teknik Informatika. Kemudian dilanjutkan pada malam harinya dengan sesi ramah tamah untuk memperkenalkan Himpunan Mahasiswa Prodi  dan ketua studi club oleh Ketua HMP dan ketua studi club.