Program Studi Teknik Informatika – Universitas Darussalam Gontor (UNIDA GONTOR) melaksanakan kegiatan tasyakuran bersama, antara Dosen Program Studi TI dan Semua Mahasiswa Teknik Informatika. Kegiatan ini sebagai ucapan rasa syukur terhadap Allah SWT atas nikmat yang diberikan dan telah selesainya Ujian Ahir Semseter Ganjil juga menjelang menjelang perpulangan bagi mahasiswa tujuan lain adalah  menjalin silaturrahmi antar-keluarga besar Prodi Teknik Informatika kepada mahasiswa. Acara yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Prodi Teknik Informatika,dalam pembukaannya beliau memberikan motivasi dan pesan serta nasehat kepada mahasiswa teknik informatika. (8/12/2016)

Al-Ustadz Shofin Nahwa Utama, M.T. selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika UNIDA Gontor memberikan pesan kepada mahasiswa agar selalu bersyukur dan luruskan kembali niat mahasiswa untuk menuntut ilmu secara serius, dan mengharap agar segera selesaikan segala urusan kampus baik akademik non akademik sebelum perpulangan, dan di sela penyampaian itu beliau menyampaikan bahwa di salah dua dosen adari Dosen TI harus meninggalkan kampus UNIDA karna ada urusan sesuatu dan lain hal yang tidak bisa diganggu.

Dalam Kesan dan Pesan serta Nasehat Perpisahan Al-Ustadz Muhammad Nugraha, M.Eng menyampaikan, “Dimanapun kita berada lakukanlah yang terbaik, tidak ada yang tidak mungkin tetaplah berusaha, kedepan kita tidak tau apa yang kitaakan alami” dan beliau juga menyampaikan perjuangan beliau ketika awal-awal membangun pondasi Prodi ini dari awal dan mengajak kepada anggatan pertama agar teruslah berprestasi dan jalin silaturahmi serta relasi dengan baik. Selanjutnya di sampaikan oleh Al-Ustadzah Nunik Siti Nurzanah, S.T dengan suasana hikmat belai menceritakan pengalamanya ketika keinginanya berinjak kaki di gontor 2 hari namun Allah SAW memberinya 2 tahun, disinilah beliau menyampaikan betapa rasa syukurnya beliau bisa nerada di UNIDA ini dan bisa membaur dengan mahasiswa, memberikan pesan agar dosen selalu kompak dan mahasiswanya baik-baik semua.

setelah perkataan perpisahan pesan dan nasehat selanjutnya disampaikan oleh Al-Uztadz Lukman Effendi, M.Kom beliau menyampaikan “Nek Awakmu telatrn lan tliten, bakal panen”pepatah jawa yang berarti “Kalau Dirimu Teliti dan Tekun, pasti akan mendapat hasil “, Al-Ustadz Dihin Muriyatmoko, M.T. menyampaikan pesan kepada mahasiswa agar lebih disiplin dalam mengerjakan tugas dosen terutama dalam perkuliahan, serta meberikan motivasi tentang system pesantren yang harus mahasiswa TI sadari bahwa mahasiswa berada di lingkungan yang kondusif dan mudah berkembang.  Al-Ustadz Lalu Ganda Rady Putra, S.Kom selaku bidang kemahasiswaan juga menyampaikan kepada mahasiswa bahwa mahasiswa harus berkembang dengan mengeluarkan ide ide yang ada karna di UNIDA ide – ide tidak dibatasi serta kurikulum yang bisa disesuaikan oleh mahasiswa membuat kesan tersendiri menurut beliau. dan sebagai pembicaraan terahir Ketua Prodi menyampaikan banyak terimakasih kepada Al-Ustadz Muhammad Nugraha, M.Eng dan Al-Ustadzah Nunik Siti Nurzanah, S.T serta Bapak-Ibu Dosen atas kerjasama dan kekompakanya.
acara yang bekitu harmonis diahiri dengan doa yang dipimpin langsung oleh Al-Uztadz Lukman Effendi, M.Kom. (red. ady)

Leave a Reply