Ponorogo – Prodi Teknik Informatika Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor segera mengelar Kompetisi Robtik Tingtan Nasional dengan menggagas sebuah tema : “Teknologi Sebagai Pemerat Umat”. Kompetisi yang dinamai Direct (Darussalam Informatic Robotic Comprtition) itu tidak hanya melombakan robotik saja. Ada banyak cabang lomba yang bisa menjadi pilihan untuk ajang berkompetisi. Lomba Robotik   tingkat Nasional ini yang dikususkan hanya untuk pelajar SMA/SMK/MA/MAK dan Sederajat mendapat sambutan baik dari dosen dan mahasiswa di prodi Teknik Informatika (TI UNIDA).

Direct 2016 merupakan acara bagian dari rangkaian kegiatan 90 Tahun  Pondok Moderen Darussalam Gontor Ponorogo (PMDG Ponorogo). Dengan menggagas tema diatas kompetisi Direct 2016 ini diharapkanakan dalam kompetisi ini akan menghasilkan pelajar yang siap untuk menghadapi kemajuan teknologi dan memanfaatkanya kepada hal yang positif.
Direct 2016 kini akan digelar pada bulan mendatang dengan puncak acara pada pertengahan september. “Kami dari panitia masih menyusun konsep kegiatan dan menyiapkan teknis perlombaan karna ini merupakan kompetisi pedana jadi kami masih banyak memerlukan persiapan yang matang agar acara Direct 2016 berjalan dengan sukses” Ujar M. Mahfuz ketua panitia Direct 2016.

walaupun masih dalam tahap persiapan perlombaan banyak pelajar yang sudah menantikan agenda kompetisi robotik (DIRECT 2016) ini mengingat kalender yang sudah di sebarkan di medsos (media sosial) resmi milik PMDG .

“Direct 2016 ini merpakan bagian dari rangkaian acara 90 tahun Pondok Modern Darsussalam Gontor (PMDG), kami selaku Dosen dari pada Prodi TI UNIDA (Teknik Informatika UNIDA) sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan seperti ini, selain mengenalkan prodi TI kepada masyarakat Inodesia juga ikut serta dalam rangka memeriahkan dan mensukseskan kegiatan 90 tahun PMDG.”  Ujar Ust…………

Kegiatan DIRECT 2016 merupakan kegiatan yang sudah diagendakan dan ditentukan oleh panitia 90 tahun PMDG dan selanjutnya di serahkan kepada Prodi Teknik Informatika untuk mengkonsep dan mengelola perlombaan ini.  Sehingga pihaknya memberikan apresiasi tinggi terhadap ide-ide yang segera diwujudkan ileh mahasiswa dan Panitia direct itu.
“Walaupun kita mengambil nama kegiata ini yang sudah di sebut (DIRECT 2016) atau lomba robotik tapi nanti banyak perlombaan yang bisa diikuti oleh SMA/SMK/MA dengan cabang lomba : Blog, Animasi, Short Movie, Fotografi, dan Robotik tentunya, untuk konsep tunggu informasi lebih lanjut yang akan di jelaskan di web TI, nanti juga akan di gelar expo pada ahir acara DIRECT ini” Ujar………….. Pnitia Bagian Kegiatan

“Saya berharap lomba DIRECT 2016 untuk SMA/SMK/MA tingkat Nasional ini berjalan dengan lancar dan saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut ke tahun berikutnya, harapanya kedepan tidak hanya pelajar SMA/SMK/MA saja yang menjadi peserta melainkan mahasiswa se Indonesia.”ujar………..
Jadi tunggu apalagi siapkan diri kamu untuk mengikuti kompetisi ini dan raih juara jadilah yang terbaik. tunggu informasi selanjutnya”. salam. (red.Ady)

Leave a Reply