Lombok— Program Studi Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor ikut berpartisipasi dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer Indonesia (RAKORNAS APTIKOM) 2016 yang diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Acara RAKORNAS APTIKOM 2016 dihadiri oleh kurnag lebih 600 peserta yang terdiri prodi/jurusan/fakultas Informatika dan Ilmu Komputer yang ada di Indonesia mulai dari sabang sampai merauke. Pada acara tersebut banyak sekali kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan dan mengembangkan prodi-prodi informatika dan komputer yang ada di indonesia, seperti klinik kurikulum, klinik akreditasi, klinik jurnal dan buku ajar, seminar nasional dan internasional, dll.
RAKORNAS APTIKOM 2016 berlangsung mulai dari tanggal 27-30 Oktober 2016 dengan rangkaian kegiatan yang sangat padat dan bermanfaat. Selain kegiatan-kegiatan diatas, dalam rangkaian acara ini juga Prodi Teknik Informatika UNIDA Gontor disela-sela acara melangsungkan Mou dengan Sun Moon University dari Korea Selatan yang mana MoU ini di pasilitasi oleh panitia APTIKOM.

20161028_195337
Mudah-mudahan dengan adanya APTIKOM kedepannya seluruh Prodi Informatika dan Ilmu Komputer yang ada di Indonesia ini dapat semakin solid dan kemajuan di bidang IT semakin pesat.

Leave a Reply