Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) merupakan merupakan sebuah Universitas dengan konsep Pondok Pesantren di bawah naungan Pondok Modern Gontor. Sebagai pondok yang modern, UNIDA Gontor pun tidak mau ketinggalan dalam bidang pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikannya. Salah satu upaya peningkatan pendidikan di UNIDA Gontor adalah dengan menggunakan E-Learning atau lebih tepatnya adalah Social Media Learning yang berbasiskan Edmodo.

Pada tanggal 2 April 2015 telah dilaksanakan Seminar dan Workshop penggunaan E-Learning Edmodo yang diikuti oleh para Ustadz dan Ustadzah di lingkungan akademika UNIDA Gontor. Acara berlangsung dengan penuh antusias oleh para peserta seminar dan workshop. Dengan adanya seminar dan workhsop penggunaan E-Learning dikalangan Ustadz dan Ustadzah bisa mempermudah para Ustadz dan Ustadzah yang harus mengampu matakuliah dari kampus-kampus UNIDA yang tersebar di beberapa tempat dengan jarak yang tidak dekat.

IMG_7147

IMG_7185

IMG_7228

Terlihat para peserta begitu antusias untuk mengikuti materi yang disampaikan oleh pemateri bapak Tri Ginanjar Laksana, MCs, MKom, MSi

IMG_9872 IMG_0068

Untuk memudahkan pembelajaran saat workshop, panitia dari mahasiswa menda mpingi dan membantu para peserta dengan sabar dan telaten.

IMG_7241

Peserta menikmati Coffee Break yang disediakan oleh panitia

IMG_0113

Acara berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti, akhirnya acara pun diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh panitia Seminar dan Workshop