Dengan dinamika kampus yang tiada hentinya, Universitas Darussalam Gontor kembali mengadakan sebuah kegiatan seminar nasional yang diadakan pada hari minggu 10 Maret 2019 di Hall Lt.4 gedung terpadu kemarin, tidak hanya Seminar,kegiatan ini sekaligus menjadi pembukaan untuk acara Direct dan juga program Entrepreneur Bootcamp, yang kali ini mendatangkan narasumber dari berbagai startup yang sudah terkenal di Indonesia ,antara lain : WarungPintar (Sofian Adiputra), Oppal (Abdul Halim) , dan Pawoon (Deddy Purwanto).

Dengan diadakannya seminar ini, program Entrepreneur bootcamp yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 bulan resmi dibuka, yang bertujuan supaya lulusan UNIDA memiliki potensi membangun dan membuka wawasan para mahasiswa dalam bidang startup, atau menjadi Entrepreneur dalam bidang teknologi .

Perfotoan Rektor bersama para Narasumber Seminar Entrepreneur Bootcamp

Program Studi Teknik Informatika sebagai penanggung jawab dalam perencanaan dan berjalannya cara Seminar Nasional ini, menjadikan Seminar Nasional ini salah satu dalam rentetan Direct 2019 yang menjadikan Seminar Nasional ini kian meriah dan menarik untuk diikuti bagi semua kalangan Mahasiswa maupun Non Mahasiswa.

Dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Darussalm Gontor Prof.Dr Amal Fathullah Zarkasyi M.A , dan dilanjutkan dengan presentasi buah ide dari para narasumber yang hadir pada acara Seminar tersebut.

Berbagai macam Ide dan Motivasi yang didapatkan dari para Narasumber, mengundang banyak antusiasme dari para Peserta seminar yang hadir dalam acara tersebut,salah satunya Narasumber dari StartUp WarungPintar(Sofian Adiputra) , beliau memaparkan secara ringkas tentang bagaimana cara membangun dan mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar,

Sofian Adiputra(WarungPintar) dalam Menyampaikan Presentasinya

Seminar Nasional yang merupakan salah satu rentetan acara Direct 2019 ini di akhiri dengan sesi tanya jawab dari peserta seminar kepada ketiga narasumber, dan diakhiri dengan sesi perfotoan para narasumber dengan seluruh peserta seminar. Diharapkan dengan adanya seminar Nasional ini para pemuda khususnya mahasiswa Universitas Darussalam Gontor termotivasi dalam menjadi Entrepreneur muslim yang berkualitas dan membangun ide – ide yang dapat memajukan teknologi dan ekonomi negara. [ Khoironi TI 4 Siman]

Perfotoan bersama Rektor, Narasumber dan Peserta seminar Nasional

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.