Gontor – Program Studi Teknik Informatika UNIDA Gontor meluluskan 3 orang mahasiswa dalam wisuda ke-30 UNIDA Gontor yang diselenggarakan pada 26 Juli 2018 di Gedung Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Hadir dalam upacara wisuda ke-30 UNIDA Gontor Wakil Menteri Keuangan, Prof. Dr. Mardiasmo, M.S.A. untuk memberikan orasi ilmiah. Pesan Prof. Mardiasmo pada orasi ilmiahnya, beliau menyampaikan dan berharap agar pesantren umumnya dan UNIDA Gontor khususnya mampu menghidupi ummat dan menjadi pusat pengembangan ekonomi dan menjadi subjek pembangunan. Beliau juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati bahwa mereka adalah pemegang estafet berikutnya untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan.

“ini menjadi momen sejarah bagi Prodi Teknik Informatika, sebagai prodi pertama di Fakultas Sains dan Teknologi yang berhasil meluluskan mahasiswanya. Mereka adalah putra-putra terbaik kami yang siap untuk berjuang membangun daerah”, kata Shoffin Nahwa Utama, Kaprodi Teknik Informatika.

Tidak hanya itu, wisudawan pertama Teknik Informatika juga mendapatkan penghargaan Skripsi Terbaik dengan judulnya “Pengembangan Aplikasi Mobile Pembelajaran Bahasa Arab (Durus Al-Lughah) Jilid 1 Menggunakan Direct Method”.  Sebagai penerima penghargaan skripsi terbaik adalah wisudawan atas nama Zainury Adhim Musyafa’, putra daerah Bali.