Ponorogo – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor kembali unjuk gigi dengan membawakan berbagai macam acara pada semester genap ini, salah satunya yaitu workshop/ pelatihan yang dilaksanakan oleh beberapa Kelompok Studi (KS) Teknik Informatika, salah satunya KSL Dragon (Kelompok Studi Linux ~ Universitas Darussalam Gontor) yang telah mengadakan workshop tentang Cloud Computing yaitu ‘Administrasi OpenStack’ yang dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2017 tepatnya pada pukul 08.00 WIB – 17.30 WIB di Lab Teknik Informatika Lantai 1 Gedung Utama, Universitas Darussalam Gontor. .

“Teknologi sekarang yang lagi gencar- gencar nya yaitu Cloud Computing, apalagi anak jaringan harus bisa paham dan praktik membuat jaringan server berbasis cloud ini”, Imron Rosadi.

Pembicara yang mengisi workshop tersebut yaitu Utian Ayuba (Certified OpenStack Administrator, Executive Director of Btech, FLOSS Enthusiast) yang memang sudah menggeluti di bidang Administrasi OpenStack dan beliau dibantu asisten nya berjumlah 2 orang, mereka bersama- bersama datang dari satu komunitas linux Bogor (GLIB – Bogor). Untuk keperluan workshop ini beliau membawa CPU- Server sendiri sedangkan peserta hanya menggunakan komputer/ laptop untuk keperluan browsing dan SSH.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.