Troubleshooting Kebutuhan Mahasiswa

Troubleshooting Kebutuhan Mahasiswa

Mahasiswi perdana program studi Teknik Informatika divisi Mantingan telah mengadakan sebuah workshop tentang troubleshooting komputer. Acara tersebut diselenggarakan di Lab. Komputer baru milik kampus MantinganWorkshop inipun menjadi ajang bagi para mahasiswi untuk mempelajari tentang mengatasi kerusakan software dalam komputer dan instalasi yang sering kali menjadi masalah besar bagi pelajar pada umumnya. Dengan ini, mahasiswi Teknik Informatika di kampus tersebut berniat untuk membantu masalah-masalah yang sering terjadi itu. Adanya workshop troubleshooting mulanya berawal pada keluhan beberapa mahasiswi yang laptopnya bermasalah, sebagai program studi yang berbasis komputer dan teknologi, mahasiwi TI berupaya untuk sedikit membantu permasalahan yang kerap terjadi pada mahasiswi saat mengerjakan tugas. Pembelajaran inipun diniatkan untuk meminimalisir kesusahan mahasiswi untuk pembetulan atau service laptop itu sendiri.

Workshop Troubleshooting ini diisi oleh 2 orang pembicara yang berlatar belakang dosen Teknik Informatika sendiri yaitu, Al-Ustadz Shoffin Nahwa Utama S.Kom. M.T dan Al-Ustadz Lukman Effendy S.Kom M.KomTroubleshooting yang pernah dijadikan bahan workshop sebelumnya inipun tidak terasa membosankan bagi para mahasiswi. Karna merekapun beranggapan bahwa dengan adanya workshop tersebut akan membawa dampak baik yang cukup besar bagi mahasiswi di luar prodi TI sekalipun nantinya. Hal yang dibicarakan pertama kali adalah instalasi Windows untuk tiap-tiap PC. Karena laboraturium komputer di Kampus Mantingan adalah laboraturium baru yang rencananya akan dikendalikan dan di tata ulang oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) divisi Mantingan. Dengan begitu, HIMATIF sebagai penanggung jawab utama laboratorium ini berperan lebih dan berusaha untuk menatanya sehingga mahasiswi lainnya merasa nyaman dalam mengampu pelajaran yang berbasis komputer.

Untuk kedepannya, HIMATIF akan berupaya semaksimal mungkin agar penggunaan laboraturium komputer tidak berdampak buruk atau mulai menanggulangi adanya penyalahgunaan. Dengan itu, HIMATIF sesegera mungkin akan membuat beberapa ma’lumat atau peraturan penggunaan laboraturium agar lebih tertib dan lab akan lebih kondusif.

Leave a Reply

Close Menu