Bekraf Developer Day 2019 Solo : Ajang Pengembangan Skill Mahasiswi Program Studi Teknik Informatika UNIDA Gontor

Bekraf Developer Day 2019 Solo : Ajang Pengembangan Skill Mahasiswi Program Studi Teknik Informatika UNIDA Gontor

Bekraf Developer Day 2019 solo poster
Poster acara bekraf

Bekraf Developer Day 2019 Solo merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), sebagai ajang reward dan sharing pengalaman bagi insan-insan peminat teknologi informasi di indonesia. Acara yang mengusung tema Peluang dan Tantangan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 menghadirkan sejumlah pelaku, praktisi serta expert industri digital Indonesia. Seperti Andi Taru Nugroho Nur Wismono, CEO–Educa Studio; William Florance, Head of Education Programs, APAC–Google; yang menjadi keynote pada gelaran BDD Solo 2019. Kemudian Irsan Suryadi Saputra, Cloud Seller–IBM; Adrian Prasanto, VP–Communications Indosat Ooredoo dan Resha Adi Pradipta, Head of Business Development–Mobile Premier League yang akan mengisi sesi Industri talkshow. Dalam sesi paralel, para narasumber dari komunitas, industri, akademisi dan professional akan membahas tiga track tentang Aplikasi, Games dan Security & Cloud.

Mahasiswi Prodi TI UNIDA Gontor pada acara Bekraf developer day di solo
Mahasiswi Prodi TI UNIDA Gontor pada acara Bekraf developer day 2019 solo

Beberapa mahasiswi Program Studi Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor kampus Putri mengikuti acara Bekraf Developer Day Solo, ini merupakan kali kedua Bekraf hadir di kota Solo dan merupakan acara ke 33 Bekraf bersama dengan Dicoding. Acara yang dihadiri lebih dari 1000 peserta tersebut diadakan di Hotel Swiss – Bellin Saripetojo kota Solo tepat hari Sabtu, 5 Oktober 2019. Kerumunan para developer telah memenuhi pelataran pintu masuk hotel sejak pukul 6 pagi, antrian yang mengular diatur dengan baik oleh para panitia acara.

Kemeriahan acara bekraf developer day 2019
Kemeriahan acara bekraf developer day 2019

Seperti yang telah dipaparkan diatas bahwa sesi acara ini akan dibagi menjadi 3 track yaitu aplikasi, gim dan keamanan. Sesi aplikasi akan diisi oleh Nur Rohman, Head of Reviewer–Dicoding Indonesia; Pratama Nur Wijaya, Android Developer–PT Fintek Karya Nusantara; Raka Adi Nugroho, Senior Software Engineer Android–Tokopedia; dan Nurendrantoro, CTO-Wowbid. Sementara itu, Sesi gim akan diisi sejumlah pakar di antaranya CEO Digital Happiness, Rachmad Imron yang juga pencipta gim Dreadout hadir menginspirasi para peserta lalu Mochammad Rizal Saputra, Indie Game Developer–NOXTAGE; Aflacha Imadida Rachmata, Game Engineer; Johanes Nindyo Wicakso, CEO–Gaco Games; Orlando Nandito, Founder–Miracle Gates Entertainment. Selain itu terdapat sesi Security & Cloud yang diisi oleh pakar di antaranya Aidil Chendramata, IT Security Consultant, Lead Auditor SNI ISO/IEC 27001:2013; Ardi Sutedja, Chairman–Indonesia Cyber Security Forum/ICSF; Franciscus Xaverius Taro, CEO, Founder–PT Tristar Kalama Teknologi; dan Anton Setiyawan, Direktur Proteksi Ekonomi Digital–Badan Siber dan Sandi Negara

Para praktisi dan expert yang menjadi pemateri pada acara BDD solo 2019
Para praktisi dan expert yang menjadi pemateri pada acara BDD solo 2019

Acara ini merupakan kerja sama antara Bekraf dan Dicoding dan didukung oleh Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google Developer Expert, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia.

Para mahasiswi diharapkan dapat menambah ilmunya serta memanfaatkannya dalam kegiatan belajar mengajar di kampus, karena kegiatan ini memang ditujukan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para developer Indonesia di era yang sudah sangat menantang ini.

Leave a Reply

Close Menu