Kuliah Umum Technopreneurship 4.0: Tanamkan Jiwa Bisnis kepada Mahasiswa Teknik Informatika

Kuliah Umum Technopreneurship 4.0: Tanamkan Jiwa Bisnis kepada Mahasiswa Teknik Informatika

Kuliah Umum Technopreneurship 4.0 adalah sebuah kegiatan akademik yang diadakan oleh Program Studi Teknik Informatika UNIDA bekerjasama dengan UNIDA Technepreneurship Bootcamp, yang bertujuan untuk mewadahi mahasiswa yang berkompotensi memiliki jiwa kewirausahaan berbasis IT yang berlandaskan nlai nilai keislaman dan memiliki visi berupa “ ide inovatif, peluang cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu “ , seminar ini mendatangkan pemateri dari CTO and CO-FOUNDER warung pintar ( Sofian Hadiwijaya ).

Sofian Hadiwijaya selaku pemateri kuliah umum
Sofian Hadiwijaya (CEO Warung Pintar) selaku pemateri kuliah umum

Acara Kuliah Umum Tini berlangsung selama 1 hari pada tanggal 29 september 2019 . Kegiatan yang bertempat di Hall multimedia lantai 3, Universitas Darussalam Gontor pada pukul 13.00 – selesai. acara dibuka oleh bapak dekan fakultas sains dan teknologi, Ustadz. Haris Prasetyaningrum, Msc, selanjutnya dilanjutkan dengan materi inti kuliah umum.

Pemberian kenang-kenangan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi kepada Pemateri Kuliah Umum
Pemberian kenang-kenangan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi kepada Pemateri Kuliah

Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Sains Dan Teknologi  UNIDA Gontor semester 1 sampai 5, Program Studi Manajemen Bisnis  dan mahasiswa/I Kampus non UNIDA . Total peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 250  mahasiswa, terdiri dari 200 orang semester 1-5 Kampus UNIDA  , 50 orang dari kampus non UNIDA.

kuliah umum technopreneurship
Pelaksanaan Kuliah Umum

Semoga dengan adanya acara kuliah umum ini dapat membantu mahasiswa dalam memahami pentingnya berkolaborasi dan bersinergi dengan ahli bisnis dalam upaya mengembangkan model bisnis digital dalam rangka menyongsong industri 4.0 yang punya persaingan begitu ketat dan penuh dengan tantangan. acara ini diakhiri dengan foto bersama para peserta, dosen dan pemateri.

breakdown dari acara ini berupa program technopreneurship bootcamp yang insyaallah akan melibatkan mahasiswa lintas kampus se karasedinan madiun, sehingga natinya output yang diharapkan dapat tercipta startup yang berasal dari daerah karanedinan madiun yang mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional. meskipun dirasa tujuan tersebut sangat berat, namun dengan panduan dan pendampingan dari para mentor mentor yang sangat berpengalaman serta ahli sebagai praktisi, kami yakin akan mampu melaksanakannya.

This Post Has One Comment

Leave a Reply

Close Menu