Unida Islamic Technopreneur Bootcamp “Membangun Bisnis Digital Berbasis Syariah”
Kuliah Umum Unida Technopreneur Bootcamp “Membangun Bisnis Digital Berbasis Syariah”

Unida Islamic Technopreneur Bootcamp “Membangun Bisnis Digital Berbasis Syariah”

UNIDA Gontor bagaikan tempat yang sangat mempesona yang selalu mencuri perhatian orang yang dimana tak henti-hentinya orang-orang besar selalu ingin berkunjung ke tempat ini.

Pada kali ini UNIDA Gontor yang diwakili oleh Program Studi Teknik Informatika telah mengadakan Kuliah Umum UNIDA Islamic Technopreneur Bootcamp yang kedua dimana program ini bertujuan untuk mewadahi mahasiswa yang berkompotensi memiliki jiwa kewirausahaan berbasis IT yang berlandaskan nlai nilai keislaman dan memiliki visi berupa “ ide inovatif, peluang cara yang lebih baik dalam menjalankan sesuatu”.

Kuliah Umum Unida Islamic Technopreneur Bootcamp “Membangun Bisnis Digital Berbasis Syariah”

Kuliah Umum UNIDA Islamic Technopreneur Bootcamp yang kedua ini telah dilakasanakan pada hari Sabtu tanggal 5 september 2019, yang pada
Kuliah Umum UNIDA Islamic Technopreneur Bootcamp pertama kita disuguhkan dengan presentasi yang sangat menginspiratif  dari CTO sekaligus Co Founder Warung Pintar yaitu Bapak Shofian Hadiwijaya. Dan pada Kuliah Umum UNIDA Islamic Technopreneur Bootcamp yang kedua ini kita kedatangan pemateri yang seorang founder startup Halal local dan CEO PT. Astrajingga Inovasi Digital

Pada Kuliah Umum kali ini UNIDA Gontor yang diwakili oleh Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan MOU dengan PT. Astrajingga Inovasi Digital dengan harapan akan terbangunnya sebuah kerjasama yang baik antara UNIDA Gontor dengan PT. Astrajingga Inovasi Digital dalam beberapa hal kedepannya.

Kuliah Umum Unida Islamic Technopreneur Bootcamp “Membangun Bisnis Digital Berbasis Syariah”

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan materi inti kuliah umum. Banyak hal dan motivasi yang Bapak Senoyodha sampaikan bahwa dalam memulai bisnis yang perlu dipersiapkan adalah Kemauan untuk bisa maju, Team atau Pribadi yang harus siap berbisnis, Mempunyai produk yang dibutuhkan, Market yang tepat sasaran, Strategi bisnis yang baik dan Mempunyai modal untuk memulai Usaha. Adapun pesan yang dapat dikutip dari beliau bahwa “Gagal sekali bukan berarti seumur hidup anda akan gagal” dan pada penghujung presentasi beliau diakhiri dengan kutipan dari ayat Al-Quran Surah Ar-Ra’d : 11 yang artinya “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri.”

Kuliah Umum Unida Islamic Technopreneur Bootcamp “Membangun Bisnis Digital Berbasis Syariah”

Semoga dengan adanya acara kuliah umum ini diharapkan dapat membantu dan memotivasi mahasiswa untuk tidak ragu terjun dan ikut andil dalam persaingan di era industri 4.0 yang begitu ketat dan penuh tantangan dengan mengedepankan Bisnis Digital Berbasis Syariah.

Leave a Reply

Close Menu