Dema Cup Mantingan – Kompetisi Tahunan Sebagai Ajang Kreativitas Mahasantri
Dema Cup Mantingan - Kompetisi Tahunan Sebagai Ajang Kreativitas Mahasantri

Dema Cup Mantingan – Kompetisi Tahunan Sebagai Ajang Kreativitas Mahasantri

Jum’at, 20 Desember 2019 Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan, mengadakan Dema Cup yaitu acara rutin diadakan pada setiap tahunnya. Dimana acara ini mengasah potensi mahasantri Darussalam Gontor untuk menjadi pribadi yang kreatif, inovatif, dan aktif . Acara yang rutin diadakan setiap tahunnya ini, merupakan acara yang diadakan oleh Dewan Mahasiswi Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan.

العقل السليم في الجسم السليم

“Akal yang sehat terdapat pada tubuh yang sehat”

Dema Cup merupakan suatu acara yang wajib diikuti bagi para mahasantri di semua bidangkhususnya olahraga. Jenis perlombaan yang diadakan pada Dema Cup ini meliputi keolahragaan seperti cheerleader untuk lintas prodi, basket untuk lintas semester, estafet untuk lintas prodi, kasti, memanah, maraton, dan lain-lain. Tidak hanya lomba yang meliputi keolahragaan, tetapi terdapat lomba-lomba lainnya seperti salawat nabi, MTQ, video, dan masih banyak yang lainnya.

Selain untuk mengisi kekosongan mahasantri, acara Dema Cup ini juga mengasah kekreativitasan dan keaktifan mahasantri dalam mengikuti sebuah kompetisi. Dengan persaingan yang sengit, serta membutuhkan kesolidaritasan sesama kelompoknya, baik sesama prodi ataupun sesama angkatannya.

Acara yang dilaksanakan pada Jum’at lalu berlangsung sangat meriah dengan acara pembuka yaitu pameran prodi yang diwakilkan oleh ketua himpunan mahasiswi prodi (HMP),  penerbangan balon, dan pembakaran obor yang langsung di ambil alih oleh Al-Ustadz Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Perlombaan pertama dimulai dengan cheerleader lintas prodi. Hal ini berlangsung sangat meriah.  Setelah itu perlombaan-perlombaan lainnya.

Pada acara kali ini, program studi Teknik Informatika turut serta memeriahkan berbagai perlombaannya seperti cheerleader.

Tidak hanya cheerleader, Alhamdulillah program studi Teknik Informatika berhasil meraih kejuaraan pertama. Program studi Teknik Informatika berhasil memenangkan juara untuk perlombaan video. Perlombaan ini melombakan tentang pembuatan video yang bertemakan humor endors. Semoga kegiatan ini bisa menjadikan kami untuk lebih giat dan menjadi yang lebih baik untuk banyak kegiatan selanjutnya yang masih di depan mata, dengan do’a dan dukungan serta kekompakan yang kita jalin semoga dapat menjadikan program studi Teknik Informatika semakin lebih baik lagi.

Bagi kalian yang ingin memperoleh berbagai macam kejuaraan. Dihimbau untuk turut aktif mengikuti acara – acara selanjutnya yang diselenggarakan. Karena disamping mengisi kekosongan, acara ini mengajarkan kita akan bentuk tanggung jawab serta kesportivitasan.

Leave a Reply

Close Menu