Himatif Putri  Raih Juara Favorit Dalam Acara The Agent of Change, International Relations Competition 2020 Ajang Kreatifitas Mahasantri
perfotoan bersama dosen HI pada penutupan IRC 2020

Himatif Putri Raih Juara Favorit Dalam Acara The Agent of Change, International Relations Competition 2020 Ajang Kreatifitas Mahasantri

Salah satu tujuan perlombaan adalah untuk melatih diri kita menjadi pribadi yang memiliki mental juara, merupakan tema  dari perlombaan yang baru – baru ini diadakan di Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan. Program studi Hubungan International mengadakan perlombaan yang bertemakan The Power of ASEAN yaitu The Agent of Change dengan memberi tema – tema kepada setiap Himpunan Mahasiswa Program studi  negara anggota ASEAN, dan HIMATIF mendapatkan negara bertemakan Brunei Darussalam.

Tim Vocal Group mahasiswi TI kampus Mantingan

Tim Prodi Teknik Informatika mengikuti Debate Competition dalam International Relations Competitions 2020 UNIDA Putri

Pada tanggal 23 – 30 Desember 2019, Beberapa lomba yang diadakan oleh program studi berorientasi internasional ini yaitu Miss Universe, Monopoli, Choir, Unida Lawyer Club, Debat, LKTI, Essay, Mamamia, Opini, The Last Man dan masih banyak lainnya. Perlombaan Choir bertemakan Brunei Darussalam untuk prodi TI mempersembahkan nyanyian lagu kebangsaan Brunei yang berjudul “Allah Peliharakan Sultan” dan “Semberono”, sedangkan perlombaan Mamamia mempersembahkan lagu “Original Bruneian”.

Mahasiswi Teknik Informatika mengikuti Gala Dinner dalam penutupan acara IRC 2020

Debat juga telah melalui beberapa babak, sebelum final ada tiga babak yang harus dilewati tim prodi TI dengan beberapa tema berat tentang issue – issue yang berkembang di Asia Tenggara dan Indonesia. Dengan perlombaan – perlombaan yang mengasah otak ini mahasiswi dituntut untuk selalu up to date  dalam menghadapi dunia globalisasi yang semakin banyak tantangannya di era teknologi yang semakin maju.

Daftar menu makanan Asia Tenggara saat penutupan IRC 2020

Setelah rentetan perlombaan yang begitu banyak, saatnya pengumuman perlombaan ditentukan, namun acara kali ini memiliki penutupan acara yang sangat berbeda dari biasanya, kali ini para pemenang dan ketua himpunan mahasiswi akan diundang ke acara Gala Dinner and Award Ceremony untuk acara makan malam bersama yang tentunya makanannya dimasak spesial menu dari negara – negara anggota ASEAN, penutupan acara ini dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2020, di Aula lantai 3 gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor Kampus Mantingan.

Prodi Teknik Informatika mendapat gelar Juara Favorit pada acara IRC 2020

Beberapa penghargaan yang diraih oleh mahasiswi program studi Teknik Informatika yaitu, Juara 2 Lomba Video bertemakan The Power of ASEAN, Juara 1 Opini, Juara 1 Debat, Juara 1 lomba Choir atau Vocal Group, Juara 2 Poster dan Alhamdulillah program studi Teknik Informatika meraih kejuaraan Favorit di International Relation Competition 2020.

Perfotoan bersama dosen Hubungan Internasional

Dengan berbagai pengalaman perlombaan yang telah didapkan dan dijalani oleh mahasiswi, diharapkan kedepannya mahasiswi dapat menyajikan hal – hal yang bermanfaat lainnya untuk menambah wawasan dan pengalaman baik lainnya. Agar semakin kedepan program studi Teknik Informatika dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya dapat memajukan kampus tercinta Universitas Darussalam Gontor.

Leave a Reply

Close Menu