Desktop vs Laptop, Mana yang lebih tepat?
Desktop vs Laptop

Desktop vs Laptop, Mana yang lebih tepat?

Bingung mau pilih laptop atau pc desktop untuk bekerja atau menggarap tugas ? Saat ini, memilih antara laptop vs desktop telah bergeser dari mencari yang lebih hemat menjadi memaksimalkan pilihan Anda. Dengan perkembangan berkelanjutan dalam teknologi, dan lebih banyak pilihan dibanding sebelumnya, Anda dapat memilih komputer sempurna yang sesuai dengan kebutuhan.

Pembagian dasar Laptop vs Desktop

          Kembali pada tahun 2008, penjualan laptop melampaui desktop untuk pertama kalinya, dan perangkat portabel mencanangkan dirinya lebih kuat seiring kemampuannya meningkat dan harganya turun. Desktop tidak lantas menghilang. Seperti hal lain dalam dunia komputasi, pilihan yang tepat bergantung pada cara Anda menggunakan perangkat. Pembagian umum antara dua kelas komputer terlihat seperti ini:

  • Laptop sesuai untuk dunia yang terus bergerak. Laptop dapat dilepas dari sumber daya eksternal, dan dibawa-bawa. Biasanya, laptop menggunakan lebih sedikit ruang dan tidak mengharuskan Anda membeli monitor terpisah.
  • Desktop juga memiliki banyak sisi positif. Biasanya, desktop menawarkan lebih banyak kemampuan dan perluasan dengan biaya yang lebih rendah. Desktop juga lebih mudah ditingkatkan, diperbaiki, dan disesuaikan, itulah sebabnya desktop sering kali tetap menjadi pilihan untuk para pemain game serius. Mereka juga cenderung dilengkapi dengan speaker yang lebih baik, lebih banyak opsi periferal, dan keyboard yang lebih besar.

Walau demikian, tidak ada lagi aturan yang benar-benar jelas. Beberapa komputer desktop mini baru juga sama kecilnya dan tidak memenuhi ruangan seperti laptop. Dan saat ini, laptop dapat menawarkan daya dan kinerja yang sama seperti yang bisa Anda dapatkan dari hampir semua desktop. Jadi Tentukan Pilihanmu ! .

Leave a Reply

Close Menu