Studi Akademik Teknik Informatika 2020 – Hadiri acara LIVE “INI TALKSHOW” di NET.
SA 2020

Studi Akademik Teknik Informatika 2020 – Hadiri acara LIVE “INI TALKSHOW” di NET.

Jakarta – Alhamdulillah Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor kampus pusat tahun ini kembali mengadakan acara studi akademik ke beberapa startup sebagai ladang pembelajaran dalam bidang teknologi khususnya. Pada tahun ini, mahasiswa kami memilih kota Jakarta sebagai tempat untuk berstudi, berkeliling ke stratup – startup berpengalaman untuk mengambil media pembelajaran dan motivasi untuk perkuliahan. Salah satu startup berpengalaman ialah NET. Salah satu stasiun televisi yang belum berdiri lama tetapi berani bersaing dengan televisi – televisi senior di Indonesia. Dan kami berkesempatan untuk dapat menonton acara ini talkshow secara live di NET. Yang dihadiri oleh Andre, Sule dan bintang tamu lainnya pada hari Selasa, 4 Februari 2020 dari pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Acara Studi akademik ini berlangsung mulai hari Senin, 3 Februari 2020 yang diawali dengan hari pertama pemberangkatan hingga hari Kamis, 6 Februari 2020 yang diakhiri dengan penutupan dan rekreasi dan tiba kembali di kampus pada hari Jum’at 7 Februari 2020 dini hari. Pada kunjungan studi akademik ini, kami mengunjungi 3 startup berpengalaman serta berekreasi ke 3 tempat wisata popular. 4 startup itu adalah TDX ( Telkom Digital eXperience ), NET. ( News and Entertaiment Television) dan HACKTIV8, salah satu startup bootcamp untuk mudah pelajari pemrograman. Dan 3 tempat wisata lagi adalah Monas ( Monumen Nasional ), Atlantis Ancol dan Perpustakaan Nasional. Berbagai pengalaman dan pembelajaran dari studi akademik yang telah kita laksanakan kemarin.

Foto Bersama di Telkom Digital Experience

Tempat pertama adalah TDX atau Telkom Digital eXperience. Sebuah startup yang berkonsentrasi kepada teknologi masa depan. Menciptakan alat – alat teknologi yang memudahkan manusia yang bermacam – macam, seperti simulasi sepeda, robot Alexa yang siap melayani kita yang cukup dengan perkataan kita saja dan masih banyak lagi.dan terdapat interactive wall yang dimana game yang membuat user bermain dengan cara menyentuh – nyentuh temboknya saja, yang dibutuhkan hanyalah proyektor beserta aplikasinya. Dan masih banyak lagi teknologi – teknologi unik yang dibuat yang benar – benar memudahkan manusia di era kedepan. Tempat dibawah naungan BUMN Indonesia yang bertempat di Jakarta selatan.

Interactive Wall di Telkom Digital Experience

Tempat selanjutnya adalah NET. Sebuah stasiun televisi yang belum lama berdiri namun sudah buming dikalangan masyarakat dan berani besaing dengan televisi – televisi senior yang telah berdiri bertahun – tahun lamanya. Di NET. kita menerima berbagai bimbingan mengenai berdirinya televisi ini dari awal merintis hingga besar seperti saat ini sudah tidak asing lagi dan sering kita tonton. Kita ditunjukan kepada ruangan para editor – editor berpengalaman, tempat – tempat proses penulisan berita dan pengumpulan data – data untuk siaran, back office untuk siaran studio, sound system dan letak kamera dan lain sebagai nya. Sangat banyak pengalaman yang diberikan oleh NET. untuk memotivasi kami lebih semangat lagi untuk belajar dalam perkuliahan dan fokus terhadap passion kami masing – masing.

Sharing Season di NET

NET. ini sendiri didirikan oleh mas Wishnutama dan mas Agus Lasmono dari awal merintis hingga sebesar ini. Dengan motto “zero mistake is not enough” membuat para kru nya bekerja giat tanpa kesalahan sedikitpun. Dan malam nya kami diberi kesempatan untuk menonton acara live ini talkshow yang dihadiri oleh kang Andre, kang Sule dan bintang tamu lainnya. NET. televisi ini berada di Jakarta Selatan.

Nonton Bareng Acara LIVE “INI TALKSHOW” di NET

Tempat selanjutnya adalah Perpustakaan Nasional di Jakarta Pusat. Di perpustakaan ini banyak sekali layanan – layanan yang disediakan, dari buku – buku dengan bermacam – macam kategori, layanan multimedia dan sebagainya. Namun syarat untuk dapat masuk dan menikmati layanan – layanan tersebut adalah membuat kartu member perpustakaan nasional yang dapat dibuat di kantor administrasi pada perpusnas tersebut.

Foto Bersama di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Lalu startup yang terakhir adalah HACKTIV8. Sebuah startup untuk media pembelajaran pemrograman berbagai bahasa. Dengan sistem belajar online, bimbingan langsung dan lainnya siswa HACKTIV8 dapat mendapatkan pelayanan belajar pemrograman dari mulai awam hingga menjadi master pemrograman dan dapat bekerja di berbagai startup tenama. HACKTIV8 ini berada di Jakarta Selatan.

Foto Bersama di Hacktiv8

Lalu setelah kita berkunjung ke berbagai startup, kami mampir ke 2 tempat wisata yang tidak kalah popular di Jakarta sebagai penutupan dan refreshing dari kegiatan perkuliahan. 2 tempat itu adalah Monas ( Monumen Nasional ) dan Atlantis Ancol. Setelah berlelah – lelah menuntut pemngalaman dan ilmu, di 2 tempat inilah kita bersenang – senang dan melepaskan seluruh penat dan duka kita. Lalu setelah kami berkunjung ke Atlantis, tiba saatnya untuk kami kembali ke kampus tercinta untuk kembali menuntut ilmu. Setelah dapat berbagai pengalaman dan memperbaharui niat, kini kami harus kembali bersemangat dalam kegiatan kampus baik akademik maupun non-akademik yang menjunjung tinggi nama kampus pada umumnya dan nama Program Studi Teknik Informatika ini sendiri pada khususnya.

Leave a Reply

Close Menu