TDX Bantu Mahasiswa Prodi TI UNIDA Gontor Proyeksikan Keadaan Indonesia 20 Tahun Kedepan

TDX Bantu Mahasiswa Prodi TI UNIDA Gontor Proyeksikan Keadaan Indonesia 20 Tahun Kedepan

Pada acara Studi Akademik 2020 ini, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika berkesempatan mengunjungi Telkom Digital Experience (TDX) di jakarta, dimana TDX sendiri merupakan bagian dari Telkom Landmark Tower (TLT) yang menyuguhkan pengalaman digital lifestyle yang akan dirasakan oleh para masyarakat di masa depan.

advanced virtual reality model for future sport
Teknologi Virtual Reality sebagai model olahraga masa depan

ketika memasuki area gedung TDX, pengunjung akan disuguhkan berbagai game, journey ke berbagai macam objek berbasis digital yang memukau. objek-objek digital tersebut merupakan beberapa sudah berupa implementasi dan beberapa baru berupa prototype yang dicanangkan akan direalisasikan penggunaan teknologi tersebut di masa depan. pengunjung diajak untuk merasakan sendiri pengalaman menggunakan device tersebut. menurut pihak TDX, diharapkan dengan adanya sarana ini dapat menjadi jembatan untuk membangun sinergi dan komunikasi yang dinamis antara Telkom dengan masyarakat.

Alexa, the smart dancing robot
Percakapan mahasiswa bersama robot pintar Alexa

Berbagai model dan protoype objek yang ditunjukkan antara lain, virtual reality, augmented reality, virtual asistant, future farm, smart bin, Hologram video 4D dan lain sebagainya. semua hal tersebut diciptakan dengan tujuan memudahkan hidup masyarakat serta teknologi yang lebih ramah lingkungan serta bahan bakar, tentunya hal tersebut sangat dibutuhkan oleh bangsa kita

smart farm
Model pertanian masa depan yang diintegrasikan dengan kecanggihan teknologi
Virtual Reality
Virtual realiti game

harapan yang bisa diambil adalah kedepannya melalui kunjungan ke TDX ini, mahasiswa mendapatkan bahan yang berkualitas guna diterapkan pada judul tugas akhir maupun skripsi mereka, yang sesuai dengan salah satu misi prodi yaitu merancang aplikasi yang bertujuan untuk membantu umat, amiin.

Leave a Reply

Close Menu