Teknik Informatika kembali adakan UNIDA Engineer Bootcamp (UEB) dalam bidang Back end dan Android.
Teknik Informatika kembali adakan UNIDA Engineer Bootcamp (UEB) dalam bidang Back end dan Android.

Teknik Informatika kembali adakan UNIDA Engineer Bootcamp (UEB) dalam bidang Back end dan Android.

UNIDA – Teknik Informatika kembali mengadakan sebuah acara pelatihan bagi para programmer sekitar ponorogo yang ingin mendalami pemrograman dalam bidang back end web dan pemrograman dalam bidang android. Workshop yang dinamai (UEB) atau UNIDA Engineer Bootcamp ini berlangsung pada hari Minggu, 8 Maret 2020 yang dibawakan oleh Deni Rohimat, Android Engineer Astronaut Teknologi Indonesia dan Community Lead Android Developer Bandung dengan materi Pemrograman Android, dan Muhammad Fahmi Ifranda dengan materi Back end Pemrograman web. Acara ini berlangsung lab Komputasi Dasar dan lab Rekayasa Perangkat Lunak Teknik Informatika UNIDA Gontor.

Muhammad Fahmi Irfanda, menjelaskan materi back end kepada peserta

            Acara ini dimeriahkan lebih dari 30 orang yang berasal dari berbagai universitas sekitar Ponorogo, seperti Universitas Muhammadiyah (UNMUH) Ponorogo, Universitas Politeknik Madiun, UNIPMA dan universitas lainnya. UEB pada kali ini merupakan Bootcamp lanjutan dari sesi Bootcamp sebelumnya yang mebahas tentang Back end dan Android juga. Maka, minat dari beberapa programmer untuk memperdalam bahasa pemrograman, kami dari Program Studi Teknik Informatika kembali mengadakan acara lanjutan Bootcamp yang kurang lebih sebagai ajang untuk menarik minat bagi para programmer sekitar ponorogo serta membuka sesi sharing dan tanya jawab terkait hal yang kurang dipahami oleh para peserta dalam bidang Back end dan Android.

Deni Rohimat, menjelaskan materi Andorid pada peserta

            Peserta pada acara UEB kali ini terlihat antusias mengikuti pelatihan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Dengan persiapan peserta yang membawa laptop dari rumah masing – masing yang telah terinstal aplikasi Android Studio untuk pemrograman Android, dan Visual Studio, XAMPP untuk Back end Pemrograman Web serta menyelesaikan materi pada Engineer Bootcamp sebelumnya sebagai evaluasi pembelajaran. Semoga diadakan nya acara ini dapat menarik minat para programmer untuk lebih giat lagi memperdalam bahasa pemrograman, serta menambah wawasan setelah bertukar pikiran dan berkonsultasi dengan pemateri – pemateri handal yang telah hadir dalam kesempatan kali ini.

Leave a Reply

Close Menu