Membangun Persatuan Dengan Orientasi Studi Pengenalan Kampus dan Fakultas Kepada Mahasiswi Baru

Membangun Persatuan Dengan Orientasi Studi Pengenalan Kampus dan Fakultas Kepada Mahasiswi Baru

Universitas Darussalam Gontor merupakan kampus yang terintegrasi dan berambisi untuk melahirkan ulama sekaligus pakar yang mengerti agama, dengan begitu visi dan misi Universitas Darussalam Gontor adalah menjadi kampus yang terintegrasi islami dan mengislamisasikan ilmu pegetahuan. Orientasi Studi Pengenalan Kampus Fakultas merupakan salah satu rentetan acara untuk mengenalkan fakultas di Universitas Darussalam Gontor.

Fakultas Sains dan Teknologi tahun ini membuka program studi baru yaitu program studi Agroteknologi, Rabu 8 Juli 2020 Fakultas Sains dan Teknologi mengadakan Orientasi Program Studi untuk program studi dan fakultas. Beberapa materi disampaikan oleh dosen yang hari itu sengaja datang dari Siman menuju kampus Mantingan. Dosen berharap dengan dibukanya program studi baru dalam keluarga besar Fakultas Saintek di kampus putri Mantingan, fakultas ini dapat menjadi lebih maju dan tentu saja bermutu dan berkarakter sejalan seperti visi dan misi dalam UNIDA Gontor.

Dengan dibukanya program studi baru, fakultas Sains dan Teknologi kampus Mantingan juga memiliki beberapa dosen tetap yang berdomisili di Mantingan, beberapa dosen putri mengisi posisi di Mantingan. Untuk mahasiswi baru terdata ada 21 mahasiswi baru program studi Teknik Informatika, 13 mahasiswi semester 5 dan 11 mahasiswi semester 3 sehingga total mahasiswi program studi Teknik Infromatika kampus putri menjadi 45 mahasiswi dengan total 3 angkatan. Sedangkan mahasiswi Agroteknologi berjumlah 10 orang yang semuanya merupakan mahasiswi semester 1.

Pelantikan HIMATIF beserta HIMAGROUND diadakan pada waktu yang sama, beberapa divisi ditempati oleh mahasiswi angkatan 2019 dan 2020, sebagai tongkat estafet yang harus terus dijalankan, penyerahan amanat dan pembacaan sumpah setia yang langsung dipimpin oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi dilaksanakan di Aula Gedung Ilmu Kesehatan terpadu lt.3 siang itu. Dengan dibentuknya Himpunan Mahasiswi ini diharapkan mereka dapat mengangkat dan memajukan organisasi prodi sebagai tumpuan dan harapan kedepan dan sekaligus untuk menjadi suritauladan bagi penerusnya dan setelahnya. Himatif masa bakti 2020-2021 telah diserahkan amanatnya dari Himatif masa bakti 2019-2020, dengan begitu tongkat estafet harus diteruskan menuju kemajuan yang hakiki, bagi prodi.

Leave a Reply

Close Menu