Workshop WordPress: Bekal Mahasiswi UNIDA Putri untuk menghadapi Revolusi Industri 4.0

Mungkin kita sudah sering mendengar istilah “Revolusi Industri 4.0”. Tapi, apakah kamu sudah tau apa itu industri 4.0? Industri 4.0 adalah perkembangan teknologi industri yang sudah merambah ke dunia digital, bahkan pertukaran informasi hingga perdagangan kini bisa dilakukan secara digital melalui sambungan internet.

Sederhananya, “digitalisasi” menjadi kata kunci utama revolusi industri 4.0. Mulai dari digitalisasi produk dan jasa, digitalisasi jaringan, dan digitalisasi model bisnis hingga akses dengan pelanggan.

Oleh karena itu, Salah satu media yang dapat kita andalkan untuk menyesuaikan diri dengan era industri 4.0 adalah website. Entah kamu seorang mahasiswa, marketer, pengurus organisasi, apalagi pemilik bisnis, website adalah hal penting untuk kita. Olehnya, hari Senin (10/08/2020), tepatnya di Mini Meeting Hall Gedung Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor kampus Mantingan menjadi hari yang bersejarah bagi seluruh pengurus HIMATIF Unida Putri. Mereka berhasil menggelar acara Workshop WordPress bersama al-Ustadzah Tutik Lestari, S. Si, M. Kom yang diikuti oleh perwakilan anggota Divisi Kominfo/Publikasi dari Himpunan Mahasiswi Prodi, Dewan Mahasiswa, dan Dewan Asrama Mahasiswa serta beberapa peserta terpilih yang diseleksi.

Tercatat ada total 100 peserta terpilih yang mengikuti Workshop ini. Acara dibuka pukul 08.00 WIB dan diawali dengan Kata Sambutan dari Perwakilan Dosen Prodi Teknik Informatika, al-Ustadzah Resi Utami Putri, S. Kom, M. Cs. Antusias Peserta mulai terlihat ketika sesi pertama Workshop dibuka, tepatnya ketika tutor mulai menjelaskan tentang pembuatan WordPress secara Offline.

Terhitung 3 Sesi dibuka di workshop ini, meliputi: Sesi Pertama (Penjelasan tentang Pembuatan WordPress secara Offline), Sesi Kedua (Penjelasan tentang Pembuatan WordPress secara Online), serta Sesi Pertanyaan dan Kuis. Antusias Peserta semakin terlihat ketika sesi pertanyaan dibuka, terlihat dari variasi pertanyaan yang ditanyakan dan penanya yang tidak hanya berasal dari satu orang saja.

Setiap perwakilan Prodi berkesempatan untuk mempresentasikan hasil Workshop di hadapan seluruh peserta; dan Program Studi Hubungan Internasional terpilih menjadi peserta dengan karya terbaik dan berhasil mendapatkan hadiah spesial dari Tutor.

Acara berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, dan diakhiri dengan foto bersama para peserta dengan seluruh jajaran dosen Teknik Informatika yang berdomisili di Universitas Darussalam Gontor kampus Putri.

Leave a Reply

Close Menu