Mengawali Langkah sebagai Android Developer melalui Public Lecture Mobile Programming

Mengawali Langkah sebagai Android Developer melalui Public Lecture Mobile Programming

Sabtu, 5 Desember 2020 bertempat di Aula Aisyah, telah diselenggarakan salah satu rangkaian acara tahunan Prodi Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri yaitu kuliah umum. Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswi Program Studi Teknik Informatika semester 2, 4 dan 6 didampingi Dosen Program Studi Teknik Informatika Kampus Putri.

Kuliah umum yang dilaksanakan di semester genap kali ini diselenggarakan secara online dengan mengangkat tema Mobile Programming. Pemateri Kuliah Umum yaitu Al-Ustadz Muhammad Syakir Arif, S. Kom. yang merupakan salah satu alumni Program Studi Teknik Informatika dan saat ini bekerja di Start-up Qelola.com. Journey to Become an Android Developer dipilih sebagai judul Kuliah Umum oleh Pemateri dengan berbekal pengalaman di bidang Mobile programming seperti terpilih sebagai peserta magang di Google California.

Penyampaian materi dibagi dalam empat sesi, pertama sharing pengalaman semasa kuliah dan pengenalan mobile programming hingga pengalaman membentuk Studi Club Mobile programming bernama AMOLED. Sesi kedua mengenai kedudukan Android sebagai Operating System yang banyak digunakan saat ini, langkah-langkah menjadi seorang Android Developer mulai dari pengenalan tugas-tugasnya, bahasa pemrograman yang dipakai hingga tahapan melamar pekerjaan atau magang sebagai Android Developer.

Pada sesi ketiga pemateri membagikan sumber-sumber informatif yang dapat diakses oleh mahasiswa untuk meningkatkan skill sebagai seorang Android Developer. Selain itu, pada sesi ketiga pemateri juga memberikan beberapa contoh beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Sesi terakhir sekaligus penutup merupakan tanya jawab antar Pemateri dan mahasiswi. Antusias mahasiswi untuk memperdalam skill sebagai seorang Android Developer terlihat dari berbagai pertanyaan yang disampaikan kepada Pemateri. Dari Kuliah Umum ini, diharapkan dapat menambah wawasan mengenai mobile programming dan memberikan gambaran dunia kerja sebagai seorang Android Developer kepada para mahasiswi Program Studi Teknik Informatika Kampus Putri.

Leave a Reply

Close Menu