Darussalam Web Community (DAWET) Coding Day’s

Darussalam Web Community (DAWET) Coding Day’s

Workshop dan Kompetisi kelompok studi Darrusalam Web Community (DAWET)

Di era ini kemampuan untuk membuat sebuah website sanggat dibutuhkan, karena hampir semua kegiatan menggunakan akses internet baik itu website atau aplikasi mobile. Disamping itu sebuah website juga sangat bermanfaat untuk memberikan informasi real time mengenai pelayanan maupun pekerjaan, sehingga pelaku tidak harus bertemu langsung atau face to face.

                Sebagai pendukung hal tersebut, Darussalam Web Community (DAWET) mengadakan sebuah workshop yakni DAWET Coding Day’s, dengan tujuan agar peserta bisa dan paham akan membangun sebuah website yang akan memudahkan dalam segala hal. Acara ini berlangsung selama 6 hari, dibuka pada hari sabtu, 23 Januari 2021 bertempat di Gedung Hall Cios dan ditutup pada hari Kamis, 28 Januari 2021 di Gedung Hall Cios. Sedangkan acara intinya sendiri dilaksanakan di Lab Komputasi Dasar Lt. 1 selama 5 hari mulai pukul 13.00 hingga 15.00. Di acara istirahat panitia sengaja memberikan waktu coffe break dan beberapa camilan dengan tujuan menjaga pikiran agar tetap fresh dan tidak terlalu lama menatap layar komputer.

                Acara ini di ikuti oleh seluruh semester dua program studi Teknik informatika dan menjadikan beberapa semester 4 untk menjadi panitia dan mentor. Pada hari terakir sekaligus penutupan di adakan lomba desain front end website yang dimenangkan oleh 3 orang yaitu Tangguh cahyo, Dzulfikar Maulana, dan Alwi dahlan. Dengan acara ini juga diharapkan kepada seluruh peserta agar bisa memahami tentang membuat web dasar, dengan begini tidak akan kebingungan kedepannya apabila dihadapkan dengan masalah pembuatan web.

Leave a Reply

Close Menu