Tingkatkan Kredibilitas, Dosen Prodi TI UNIDA Gontor Ikuti Ujian Sertifikasi Profesi di Bidang IT Bersama Microsoft Partner Trust

Tingkatkan Kredibilitas, Dosen Prodi TI UNIDA Gontor Ikuti Ujian Sertifikasi Profesi di Bidang IT Bersama Microsoft Partner Trust

Dalam rangka peningkatan mutu SDM dan layanan, Program Studi Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor Melaksanakan Kerjasama dengan TRUST sebagai media partner dari Microsoft. Kelanjutan dari kerjasama atau MOU yang dilakukan adalah dengan diselenggarakannya ujian sertifikasi profesi di bidang IT yang diikuti oleh dosen-dosen Prodi TI UNIDA Gontor. Ujian sertifikasi profesi ini diadakan pada hari selasa, 09 Februari 2021 mulai pukul 09.00 hingga selesai bertempat di kantor prodi Teknik Informatika, serta secara langsung dimonitoring langsung dari pihak microsoft melalui jalur online.

Sertifikasi profesi microsoft
Sertifikasi profesi microsoft

Sasaran dari kegiatan ini adalah pembekalan mahasiswa dengan berbagai macam sertifikasi profesi yang mampu mendongkrak daya saing mereka di dunia kerja. Namun untuk mengadakan sebuah kegiatan sertifikasi profesi secara mandiri di kampus, pihak microsoft memberikan persyaratan bahwa harus ada beberapa tutor (disini adalah dosen) yang telah memiliki sertifikasi profesi tersebut, sehingga kedepan dipandang mampu menjadi pengelola sekaligus pembimbing ketika diadakan ujian sertifikasi profesi di lingkup mahasiswa.

Dokumentasi kegiatan ujian sertifikasi profesi

Pada periode pertama ini, 5 orang dosen yang telah melaksanakan ujian sertifikasi, sedangkan dosen yang lainnya akan mengikuti ujian pada batch kedua. Diantara dosen yang mengikuti ujian beserta jenis materi ujian yang diikuti adalah berikut:

  1. Dihin Muriyatmoko, M.T : Software Development Fundamental
  2. Oddy Virgantara Putra, M.T : Database Fundamental
  3. Faisal Reza Pradhana, M.Kom : Networking Fundamental
  4. Resi Utami Putri, M.Cs : Windows Server
  5. Annisa Zulkarnain, M.Kom : Introduction to Phyton

Semoga dengan adanya uji sertifikasi ini dapat meningkatkan mutu program studi pada khususnya dan kampus UNIDA Gontor pada umumnya, dimana kedepannya kami akan membuka uji sertifikasi yang dapat diikuti oleh seluruh sivitas akademika UNIDA Gontor.

Leave a Reply

Close Menu