12 Mahasiswi Teknik Informatika menjadi Delegasi UNIDA Putri untuk FESDA 2021

12 Mahasiswi Teknik Informatika menjadi Delegasi UNIDA Putri untuk FESDA 2021

Sebanyak 12 Mahasiwi Teknik Informatika berhasil menjadi Delegasi Kampus untuk mengikuti perlombaan Festival Darussalam (FESDA) antar-kampus yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 12 Februari 2021. Mereka adalah Amalia Nurkhasanah (Painting), Arini Husaina (Komik), Hanifah Ramadhani (Cheers), dan Nurul Aulia Dewi (Basket) dari Teknik Informatika Semester 2. Lalu ada Fikria Shalehah (Sketch), Adinda Rabiyatul Adawiyah (Teknologi Tepat Guna), dan Zsaffa Aulia (Short Movie) dari Teknik Informatika Semester 4. Dari Semester 6 sendiri, ada Indah Putri Arosi (Teknologi Tepat Guna), Fajar Deny Elfianita (Hadrah), Noor Cahyaningrum (Basket), Nahdita Fitriani Hakim (Cheers), dan Nadia Fitri Fajriyah (Nasyid).

FESDA sendiri merupakan sebuah acara yang diadakan setiap tahunnya oleh (DEMA) Dewan Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor untuk seluruh kontingen cabang Kampus Unida.  Pelaksanaan FESDA tahun ini bertempat di area kampus Pondok Modern Darussalam Gontor Putri kampus 3, Karangbanyu, Widodaren, Ngawi. Adapun Perlombaan yang digelar berjumlah total 25 perlombaan yang berasaskan berdasarkan falsafah kemahasantrian yaitu olah fikir, olah dzikir, olah raga dan olah rasa. Pelaksanaan Lomba pun digelar dengan menerapkan aturan-aturan protokol kesehatan, seperti Social Distancing, Pengecekan Suhu, Pemakaian Masker, dan Penggunaan Handsanitizer.

Al-Ustadz Suwarno Sebagai Wakil Pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor Putri 3, dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk memunculkan prestasi, bakat, minat agar selalu dan terus di asah dan dipacu lagi, serta yang terpenting adalah menjaga ukhuwah dan keakraban untuk membentuk kualitas yang tinggi serta unggul. Seluruh rangkaian kegiatan diadakan dalam waktu satu hari, dimulai pukul 7.00 WIB hingga sore hari, sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari cabang lomba yang diikuti oleh Mahasiswi Informatika, beberapa diantaranya berhasil mendapatkan beberapa kejuaraan, diantaranya Lomba Basket, Teknologi Tepat Guna dan Hadrah yang berhasil menduduki posisi puncak. Sementara Cheers, Komik dan Short Movie menyabet Juara 2 FESDA tahun ini. (Divisi KOMINFO HIMATIF Putri 2020-2021)

Leave a Reply

Close Menu