Program Studi Teknik Informatika UNIDA Putri Sabet Juara Umum IRC 2021

Program Studi Teknik Informatika UNIDA Putri Sabet Juara Umum IRC 2021

Setelah 3 tahun berdiri, untuk pertama kalinya Program Studi Teknik Informatika di Universitas Darussalam Gontor kampus Putri akhirnya berhasil menyabet gelar Juara Umum dalam perlombaan antar-prodi UNIDA Putri. Kesempatan itu didapatkan pada perlombaan International Relations Competition (IRC), ajang tahunan yang digelar oleh Program Studi Hubungan Internasional Universitas Darussalam Gontor. Kompetisi digelar selama 6 hari berturut-turut di area Universitas Darussalam Gontor kampus Putri pada tanggal 5-10 Februari 2021.

IRC tahun ini mengambil tagline The Unity of World Society” dengan tema “MNC sebagai tantangan baru bagi Bisnis Internasional di Era Kontemporer”. Lomba yang digelar meliputi perlombaan olah fikir, olah raga, olah dzikir, dan olah rasa; antara lain Lomba Debat Hukum, LKTI, Essai, Poster, Menyanyi, dan lain sebagainya.

Dari 14 Kategori Perlombaan yang ada, Teknik Informatika berhasil menjuarai 8 kategori diantaranya, dengan rincian sebagai berikut: 5 kali juara 1, 1 kali juara 2, dan 2 kali juara 3. Untuk Perlombaan Video yang diwakili oleh Nabiila Fatimatuzzahra/TI 4; Hanifah Ramadhani/TI 2; Khurrin Rahmadini/TI 4; Zsaffa Aulia/TI 4; dan Fikri Faridah Sansiati/TI 4, Bilingual Swag (Menyanyi dengan lagu yang sudah ditentukan dan diterjemahkan sendiri ke Bahasa Arab/Inggris) yang diwakili oleh Nabiila Fatimatuzzahra/TI 4 dan Hanifah Ramadhani/TI 2, Poster yang diwakili oleh Nurul Aulia Dewi/TI 2 dan Nicke Vita Faizah/TI 2, Debat Hukum yang diwakili oleh Zsaffa Aulia/TI 4 dan Luky Vianika Sari/TI 6, D. I. Y (membuat hasta karya sesuai tema) yang diwakili oleh Adinda Rabiyatul/TI 4 meraih Juara 1. Sementara Perlombaan Scrabble Stacko (Bermain UNO Stacko & Scrabble seraya menjawab soal yang berhubungan dengan tema) yang diwakili oleh Laily Fadhilatul Mi’roj/TI 2 dan Shella Dzikrina/TI 2 meraih Juara 2. Lalu, Perlombaan Whisper Challenge (Peserta melakukan estafet kata dengan mengenakan headphone dengan lagu yang diputar panita) yang diwakili oleh Fikria Shaleha/TI 4, Alif Sita/TI 4 dan Fikri Faridah Sansiati/TI 4 serta Brand Ambassador (Peserta memperagakan busana ambassador dan mempromosikan Brand/ MNC yang telah disepakati dengan panitia) meraih Juara 3.

Seluruh pemenang IRC juga berhak mengikuti Gala Dinner yang diselenggarakan pada hari Rabu, 10 Februari 2021 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Di Malam itu juga, Program Studi ini menerima piala bergilir Juara Umum International Relation Competitions (IRC). (Divisi KOMINFO HIMATIF Putri 2020-2021)

Leave a Reply

Close Menu