2 Tim Mahasiswi TI UNIDA Putri Cetak Prestasi di Business Plan Competition E-DAYS 2021

2 Tim Mahasiswi TI UNIDA Putri Cetak Prestasi di Business Plan Competition E-DAYS 2021

Gambar 1 – 2 Tim Perwakilan TI UNIDA Putri berhasil mencetak prestasi pada BPC 2021

Februari 2021 boleh dikenang sebagai bulan penuh prestasi bagi Mahasiswa Teknik Informatika UNIDA Putri. Setelah menyabet Juara Umum dalam IRC 2021, kini 2 Tim Perwakilan Mahasiswi TI UNIDA Putri kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di ajang Business Plan Competition, salah satu rentetan lomba pada FEMFEST 2021.

Tim Pertama, yang beranggotakan Ledi Diniyatullah, Indah Putri Arosi, dan Fulki Rusyda berhasil menyabet gelar Juara Favorit. Sementara Tim Kedua, yang beranggotakan Luky Vianika Sari, Nahdita Fitriani Hakim, dan Nadya Fitri Fajriyah berhasil menyabet Juara III dalam Perlombaan Ini.

Tim Pertama maju dengan konsep “Game Kanzo” yaitu bisnis software game edukasi yang bergerak di bidang pembelajaran bahasa Arab. Sementara Tim Kedua memperkenalkan bisnis dalam bidang kesehatan melalui pembuatan aplikasi “Ctrl+M” yang merupakan singkatan dari Control your Meal, sebuah aplikasi yang membantu masyarakat Indonesia untuk mengetahui kandungan gizi pada suatu makanan dengan cara Scanning. Hal ini amat berguna, sebab membantu para pelaku diet khususnya dalam mengontrol makanan sehari-hari. Informasi lebih lanjut tentang kedua Business Plan ini dapat diakses melalui video singkat yang telah dibuat oleh kedua tim. Yakni Link 1 (Game Kanzo) dan Link 2 (Ctrl+M).

Business Plan Competition E-DAYS 2021” sendiri merupakan lomba rancang bisnis yang diadakan oleh Program Studi Manajemen Bisnis UNIDA Gontor sebagai salah satu rentetan acara FEMFEST 2021, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Darusalam Gontor. Semoga, apa yang diraih hari ini dapat menjadi acuan bagi mahasiswi Teknik Informatika agar mampu bersaing lebih baik lagi di kancah nasional maupun internasional. (Divisi KOMINFO HIMATIF 2020-2021)

Leave a Reply

Close Menu