Kegiatan Idul Adha, Meningkatkan Semangat dan Kreativitas Mahasiswa

Kegiatan Idul Adha, Meningkatkan Semangat dan Kreativitas Mahasiswa

UNIDA PUTRI MATINGAN-Kamis, 22 Juli 2021. Mahasiswi UNIDA Gontor Mantingan ngawi bersemangat dalam mengikuti rentetan acara hari raya idul adha 1441 H. Panitia telah mengadakan berbagai macam lomba antar prodi diantaranya memasak, membuat mading, serta membuat vidio bertemakan idul adha. Program studi teknik informatika pun tak kalah semangat dalam meramaikan rentetan lomba idul adha ini.

Para mahasiswi teknik informatika sangat berantusias selama pelaksanaan lomba memasak berlangsung. Setelah daging kurban hasil pemotongan diserahkan kepada setiap prodi, daging kurban ini pun langsung diolah bersama-sama oleh para mahasiswa. Peralatan serta bumbu-bumbu masakan dipersiapkan dan diracik sedemikian rupa untuk membuat masakan yang lezat. Menu yang dibuat diantaranya tongseng kambing, sapi lada hitam dan daging kentang bumbu kuning. kemudian olahan masakan berbahan dasar daging kurban disajikan semenarik dan semenawan mungkin. Sore harinya, penjurian dan penilaian masakan langsung diadakan oleh para juri dan para dosen. Selain lomba memasak, para mahasiswi juga berantusias dalam pembuatan mading dan vidio prodi.

Tongseng Kambing
Sapi Lada Hitam

Pengumuman lomba diadakan pada minggu malam, 25 juli di aula ilmu kesehatan. Prodi teknik informatika berhasil memenangkan perlombaan, diantaranya memasak juara 1, video juara 3, dan perwakilan lomba komik diraih juara 1 oleh Arini Husaina (TI/3).

Melalui kegiatan ini, ada banyak hikmah yang dapat diambil diantaranya meningkatkan kreativitas serta ukhuwah diantara pawa mahasiswa. diharapkan dengan adanya acara ini, para mahasiswi dapat menjadi lebih baik dalam bekerja sama dan menjadi semakin kompak dalam mewakili prodi teknik informatika. (Divisi KOMINFO HIMATIF Putri 2021-2022)

Leave a Reply

Close Menu