Pergantian Pengurus Dewan Mahasiswa Sebagai Ladang Pembelajaran Dalam Berorganisasi

Pergantian Pengurus Dewan Mahasiswa Sebagai Ladang Pembelajaran Dalam Berorganisasi

“Patah Tumbuh Hilang Berganti Sebelum Patah Sudah Tumbuh Sebelum Hilang Sudah Berganti”

Universitas Darussalam Gontor mendidik para mahasiswanya dari berbagai aspek salah satunya dari segi kepengurusan organisasi. Tepat pada Minggu, 5 September 2021 telah terlaksanakannya debat sesi pertama dalam pemilihan ketua Dewan Mahasiswa yang dilanjutkan pada Selasa, 7 September 2021 untuk sesi keduanya.

            Acara debat ini dilaksanakan dengan meriah oleh para tim sukses dari kedua kandidat serta seluruh Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor. Tujuan dari acara ini sebagai ladang pembelajan untuk semua Mahasiswa dan agar semua Mahasiswa dapat mengetahui Visi dan Misi dari setiap kandidat jika mereka terpilih menjadi ketua Dewan Mahasiswa.

            Para kandidat pada malam itu saling beradu argument untuk memuaskan jawaban dari berbagai pertanyaan yang diberikan kepada masing-masing kandidat. Pada akhir pemilihan, suara terbanyak diraih oleh kabinet Irawisma yang lebih unggul dari Kabinet Berkibar

Taufan Eka sebagai salah satu kandidat abinet yang terpilih dari perwakilan  Program Studi Teknik Informatika mengatakan “Bahwa Kabinet Irawisma Akan Menjadikan DEMA Yang Unggul Sebagai wadah Aspirasi Mahasiswa Dalam 3B Bersama, Berkarya dan Berprestasi”

            Pada akhir acara, Dimensi Band memeriahkan seluruh Mahasiswa dengan sebuah lagu sebagai penutup acara. Semoga acara debat ini dapat menjadi lahan dalam pembelajaran bukan sebagai lahan untuk berpecah belah.             Semoga pada masa kepengurusan Dewan Mahasiswa Kabinet Irawisma dapat menjadikan Universitas Darussalam Gontor lebih baik dari kepengurusan Dewan Mahasiswa sebelumnya baik secara Akademik maupun Non Akademik

Leave a Reply

Close Menu