Masa Covid-19 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Raih Best Presenter pada Seminar Nasional

Masa Covid-19 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Raih Best Presenter pada Seminar Nasional

Wabah pandemi Covid-19 merupakan musuh umat manusia sejak Desember 2019. Dampak virus yang berasal dari Wuhan China ini sungguh luar biasa terhadap seluruh aspek kehidupan manusia. Virus ini dapat menyebar dengan cepat kepada korbannya sehingga siapapun bisa kena dan wafat karena virus korona.

Pada masa pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini, meraih prestasi bisa dalam bentuk apa saja. Salah satunya prestasi yang diraih oleh Muhammad Naufal yang merupakan mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor dalam acara Seminar Nasional Informatika dan Aplikasinya (SNIA) yang diselenggarakan oleh Jurusan Informatika Fakultas Sains & Informatika Universitas Jendral Ahmad Yani merupakan agenda dua tahunan yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali sejak tahun 2013 sampai 2019. Muhammad Naufal menjadi utusan sebagai presenter pada acara ini. Tepat pada 31 Agustus 2021, seminar yang diselenggarakan bertema “Peran Data Analytics dalam Pengambilan Keputusan Bisnis guna Meningkatkan Ketahanan UMKM Indonesia” dimana penekanannya ada pada Bisnis UMKM yang bertumpu pada strategi dan penggunaan Data Analytics dalam pengembangan UMKM menghadapi era baru setelah pandemi. Pada acara ini utusan Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor dapat bersaing dengan beberapa pemakalah yang ada dan meraih Best Presenter dengan judul makalah “Pengembangan Game Edukasi Do’a Harian Berbasis Android dengan Menerapkan Metode Gamification.

 

Dalam Seminar ini, Mahasiswa Teknik Informatika mendapatkan penghargaan pemakalah terbaik atas nama Muhammad Naufal dengan pemaparan penelitiannya yang berjudul “Pengembangan Game Edukasi Do’a Harian Berbasis Android Dengan Menerapkan Metode Gamification”.

Piagam Penghargaan

Leave a Reply

Close Menu