Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UNIDA mengirim delegasi untuk menghadiri Rapat Koordinasi PERMIKOMNAS Wilayah IX

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UNIDA mengirim delegasi untuk menghadiri Rapat Koordinasi PERMIKOMNAS Wilayah IX

Pada hari Jum’at 17 Desember 2021 HIMATIF mengirimkan 2 delegasinya untuk menghadiri rapat koordinasi PERMIKOMNAS wilayah IX di Panjava Caffe Batu Malang, Jawa Timur. Mereka adalah Dzulfikar Maulana sebagai ketua HIMATIF, dan Muhammad Alwi Dahlan sebagai wakil ketua. Acara tersebut dimulai pukul 14.30 WIB, dan dihadiri oleh 48 delegasi dari berbagai perguruan tingggi se Jawa Timur. Pembukanaan acara dimulai dengan sambutan hangat calon ketua PERMIKOMNAS Wilayah IX Jawa Timur yaitu saudara Giant Andili Pratama mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang, dalam sambutannya memaparkan tentang visi misi PERMIKOMNAS dan program kerja kedepannya.

Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional yang disingkat juga dengan nama “PERMIKOMNAS” yang didirikan dari Pertemuan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 19 – 21 Agustus 2002 yang lampau di PUSPIPTEK Serpong Tangerang dan telah mendapat SK DIKTI pada tahun 2003. Jangkauan PERMIKOMNAS saat ini telah mencapai 13 wilayah diseluruh Indonesia diantaranya adalah wilayah Aceh,Sumatra,Banten,DKI Jakarta,Jawa Barat, DIY, Jawa Tengah, Bangka-Belitung, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan dan Jawa Timur. Jawa Timur sendiri termasuk PERMIKOMNAS wilayah IX.

Peserta dalam acara tersebut sangat interaktif, pada sesi tanya jawab banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta mulai dari sejarah organisasi, program kerja serta tujuan organisasi kedepannya. “Acara ini merupakan ajang silaturahim dan membangun relasi antar mahasiswa Teknik informatika, kita saling mengenal satu sama lain lewat acara ini, saya berharap acara ini akan terus dikembangkan agar meningkatkan kualitas mahasiswa Teknik informatika khususnya di daerah Jawa Timur”, ujar Dzulfikar Maulana sebagai salah satu delegasi dari HIMATIF UNIDA. Puncak dari acara ini adalah perfotoan Bersama dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan

Close Menu