Bazar Bengkel TI Sebagai Bentuk Promosi dan Syi’ar Pendidikan

Bazar Bengkel TI Sebagai Bentuk Promosi dan Syi’ar Pendidikan

Dua orang staff bengkel sedang melakukan perbaikan laptop ditempat ( service on the place )

عليكم بالتجارة فإن فيها تسعة أعشار الرزقة

“Hendaklah Kalian Berdagang Karena itu Merupakan Sembilan Dari Sepuluh Pintu Rizki”

Berdagang merupakan muamalah yang dianjurkan oleh nabi Muhammad SAW kepada umat muslim karena berdagang memiliki banyak manfaat salah satu manfaat berdagang untuk anak muda di zaman sekarang agar menjadikan anak muda sekarang tidak menjadi beban bagi orang tuanya atau orang lain karena dengan berdagang ia dapat memenuhi kebutuhan sendiri

Dalam menjalankan apa yang dianjurkan Rasulullah SAW Program Studi Teknik Informatika Mengadakan acara Bazar TI sebagai bentuk promosi dan syiar Pendidikan. Acara Bazar TI ini telah dilaksanakan pada hari Jum’at 7 Januari 2021 tepatnya pada jam 08:00 pagi dan selesai pada pukul 10:00 pagi.

Acara bazar ini tidak hanya bertujuan untuk promosi barang dagangan saja melaikan acara bazar ini juga meliputi forum service on the place, dan fast typing champions. Dalam forum service on the place mahasiswa Universitas Darussalam Gontor dapat langsung bertanya dan memperbaiki sendiri masalah yang terdapat pada laptopnya sendiri sehingga mahasiswa dapat mendapatkan ilmu dengan diadakannya forum service on the place ini.

Akhir acara bazar ini ditutup dengan kegiatan lomba fast typing champions, lomba ini bertujuan agar para mahasiswa Universitas Darussalam Gontor dapat mengukur kemampuannya dalam kecepatan, ketepatan dan ketanggapan dalam bidang mengetik menggunakan Bahasa inggris maupun menggunakan Bahasa Indonesia.

Suasana ketika bazar TI

Acara bazar ini dapat dilaksanakan dengan lancar walaupun masih terdapat banyak kekurangan dari segenap panitia. semoga dengan diadakannya Bazar TI ini dapat menjadi ladang pembelajaran bagi mahasiswa ataupun segenap panitia penyelenggaraanya dan agar kedepannya Bengkel TI ini dapat terus memberikan pelayanan yang baik bagi Universitas Darussalam Gontor.

Tinggalkan Balasan

Close Menu