Mahasiswi Teknik Informatika Meraih Penghargaan The Best Presenter dan The Best Paper di Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Ilmu Komputer (Prosiding SENDIKO)

Mahasiswi Teknik Informatika Meraih Penghargaan The Best Presenter dan The Best Paper di Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Ilmu Komputer (Prosiding SENDIKO)

Ahad, 29 Januari 2022 sejumlah mahasiswi program studi Teknik Informatika mengikuti Seminar Nasional di Universitas PGRI Madiun. Seminar Nasional diadakan dengan via Zoom secara online dengan puluhan peserta lainnya dari universitas-universitas lainnya. Seminar Nasional Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Ilmu Komputer diisi oleh beberapa narasumber diantaranya Drs. H. Maidi SH, MM.,M.Pd sebagai walikota Kota Madiun, Tony D Susanto, Ph.D (ITIL, COBIT, TOGAF) peneliti dan konsultan Smart City, Dosen ITS Surabaya, Hani Atun Mumtahana, M.Kom dosen dari Universitas PGRI Madiun. Seminar dimulai dengan sambutan oleh beberapa narasumber sebagai keynote speaker. Presentasi seminar diadakan setelah istirahat sekitar pukul 1 siang.

Berikut beberapa judul penelitian yang dipresentasikan di Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Bidang Ilmu Komputer (Prosiding SENDIKO):

  1. Pengembangan Sistem infaq pada Koperasi Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor Kampus Putri dengan Pendekatan Delone dan MC Clean
  2. Analisis dan Perancangan UI/UX Website Roya La-Tansa Mart Menggunakan Metode User Centered Design (UCD)
  3. Deteksi Cyberbullying pada Tweet Berbahasa Inggris dengan Metode Support Vector Machine
  4. Klasifikasi Teks Terjemahan Ayat Al-Qur’an dalam Bahasa Indonesia dengan Machine Learning
  5. Rancang Bangun Sistem informasi Telemedicine pada Darussalam Medical Center (DMC) menggunakan Framework Laravel
  6. Realtime Facial Expression Recognition using Transfer Learning on FaceNet
  7. Rancang Bangun Sistem Informasi Rekam Medis Rawat Jalan pada Darussalam Medical Center (DMC)

Mahasiswi program studi Teknik Informatika yang mengikuti seminar nasional berjumlah 7 orang dengan berbagai bidang penelitian yang berbeda. Beberapa mahasiswi yang mempresentasikan hasil penelitiannya diantaranya Fajar Deny Elfianita, Farah Hamidah Ahmad, Luky Vianika, Nahdita Fitriani, Noor Cahyaningrum, Rahmadyah Syirat Zahra dan Resa Triyana. Dua mahasiswi mendapatkan kesempatan untuk meraih penghargaan berupa The Best Paper oleh Resa Triyana dan The Best Presenter oleh Nahdita Fitriani Hakim. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman dan manfaat yang banyak bagi mahasiswi Teknik Informatika dan memberikan manfaat ilmu yang berkah untuk nusa bangsa dan agama.

Tinggalkan Balasan

Close Menu