Langkah Awal untuk Menuju Mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA yang Cerdas dan Bermanfaat

Langkah Awal untuk Menuju Mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA yang Cerdas dan Bermanfaat

Senin (30/06/2022) bertempatan di Gedung Ilmu Kesehatan lantai 3, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Darussalam Gontor Mantingan melaksanakan kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus yang diikuti oleh seluruh mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi tanpa terkecuali. Sasaran terpenting yang merupakan mahasiswi baru yang akan memulai pendidikannya dalam Fakultas Sains dan Teknologi ini. Latar belakang dilaksanakannya kegiatan ini adalah bukan hanya untuk pengenalan secara detail dan menyeluruh mengenai Fakultas Sains dan Teknologi, namun mahasiswi juga akan mendapatkan motivasi serta bimbingan kedepannya yang akan dibawakan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi beserta jajarannya.

Acara ini diawali dengan khidmatnya lagu Indonesia Raya dan Hymne oh Pondokku. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan hangat oleh Dekan Fakultas Saintek Al Ustadz Haris Setyaningrum, S.Si, M.Sc. Session Orientasi Studi Pengenalan Kampus yang disampaikan oleh dosen muda kita Al-Ustadz Oddy Virgantara Putra, S.Kom, M.T. Beliau menjelaskan tentang bagaimana kita menggunakan SIAKAD dan hal-hal apa saja yang perlu kita ketahui sebagai mahasiswi. Terutama mahasiswi baru yang masih sangat awam dengan hal ini. Dunia semakin canggih, tidak ada lagi absen tertulis dan pembayaran offline. Segalanya serba digital. Oleh karena itu, siapa lagi kalau bukan mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi yang paham dengan hal ini. Dan diharapkan, agar bisa berbagi pengetahuan dengan teman-teman yang lainnya.

Session Orientasi Studi Pengenalan Kampus Fakultas Sains dan Teknologi UNIDA oleh Al-Ustadz Oddy Virgantara Putra, S.Kom, M.T

Usai dari session Orientasi Studi Pengenalan Kampus yang telah diisi oleh Ustadz Oddy. Acara dilanjutkan dengan pergantian pengurus Himatif dan Himaground. “Patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”. Itulah pepatah Gontori yang sering kita dengar dalam setiap organisasi. Saatnya kami mengemban amanat untuk mewujudkan visi dan misi dari Fakultas Sains dan Teknologi. Dengan ketua Himatif periode 2022-2023 yaitu Syakira Salsadila Tafsir dan Galuh Sukma Nurul Habibah sebagai wakil ketua. Dan ketua Himaground periode 2022-2023 yaitu Dara Puspita dan Nurul Hidayati sebagai wakilnya. Sampai di penghujung acara kami, panjatan do’a dipimpin oleh Wakil 1 Dekan Fakultas Al-Ustadz Faisal Reza Pradhana, M.Kom. Semoga kedepannya, Fakultas Sains dan Teknologi diberi kelancaran dalam setiap langkah mewujudkan misi yang telah dititahkan. Dan mendapat keberkahan dalam setiap kebaikan yang kita tuai untuk Fakultas Sains dan Teknologi ini.

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Darussalam Gontor

Tinggalkan Balasan

Close Menu